Mengenali Anak Berkebutuhan Khusus

7 Jan

Semua anak itu terlahir special, namun bagaimana cara mengetahui bahwa anak kita membutuhkan perlakuan special dari anak biasa?

ada banyak hal yang bisa kita lakukan sendiri, diantaranya memperhatikan sisi Visual anak, pendengaran, cara berfikir, caranya bergerak, caranya bermain, kemudian membandingkan dengan prilaku anak-anak pada umumnya.

Persoalan utama pada anak berkebutuhan khusus yang kadang tidak disadari adalah datang dari keluarga dekat bahkan orang tuanya sendiri. Kebanyakan orang tua tidak mau menerima keadaan sang anak yang pada kenyataannya orang tualah yang pertama kali menyadari dan yang terpenting memiliki kemampuan untuk menolong anaknya tersebut.

Kita semua tahu menulis sebuah artikel memang mudah, tidak semudah kenyataan yang harus dihadapi keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus, namun dalam kesulitan apapun jika kita mengedepankan kepentingan anak dengan landasan kasih sayang dan menyadari bahwa anak adalah amanah dari Yang Maha Esa, maka tidak ada upaya yang sia-sia, selagi kita berusaha dan berdoa.

Berikut kami lampirkan beberapa contoh petunjuk dalam mengenali anak berkebutuhan khusus. semoga bermanfaat (dokumen berupa pdf berbahasa inggris)

klik link berikut : Mengenali anak berkebutuhan khusus

atau disini : Mengenali anak berkebutuhan khusus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: